Bukafe

Bukafe

Bukafe adalah suatu toko buku merangkap kafe di daerah Duren Tiga, Jakarta. Jika masuk dari arah Warung Buncit (belok kiri di depan KFC Warung Buncit), tempat ini terletak di sisi kiri jalan, ditandai dengan papan nama yang cukup terlihat dari jelas.

Tempatnya cukup nyaman, dengan ruangan yang memadukan rak-rak buku dengan meja-meja kafe. Harga makanan dan minuman yang disediakan cukup murah (paling tidak harga kopi tubruknya hanya 6000 rupiah!) dengan variasi dan rasa yang lumayan juga lah. Yang paling menarik mungkin adalah tersedianya koneksi Internet melalui jaringan nirkabel gratis bagi pengunjungnya, selain warnet yang juga tersedia di sana.

Koleksi bukunya pun cukup menarik. Saya menemukan beberapa buku yang jarang ditemukan di tempat lain, seperti misalnya Das Kapital dan Max Havelaar bahasa Indonesia.

Sebagai kafe, sayangnya pencahayaan ruangannya kurang bagus karena didominasi oleh lampu neon standar. Menurut saya, pemaduan meja kafe di tengah rak-rak buku kurang tepat, karena risiko mengotori buku menjadi besar. Mungkin lebih baik jika dibuat pembagian ruangan yang terpisah antara toko buku dan kafe.

Terlepas dari itu, tempat ini layak sebagai alternatif tempat bersantai, terutama bagi pencinta buku dan pemburu koneksi Internet gratis. Alamatnya: Jl. Duren Tiga Raya No. 6A Jaksel, +62 21 7942462.

Iklan

Perihal Ivan Lanin
Wikipediawan pencinta bahasa Indonesia

13 Responses to Bukafe

  1. abah oryza says:

    kapan yah itu ada di lampung?pengen banget jjs tempat bisa nongkrong sambil nge junk

  2. Lita says:

    sering lewat…..tapi gak pernah mampir…hehehe

  3. Jennie says:

    Ivan, welcome home ya. Miss your postings. 😉

  4. Ping-balik: Jennie S. Bev for Indonesia, motivation & learning » Blog Archive » Surat Simpati Kepada Victims and Survivors Southern California Wildfires

  5. RENO says:

    hmmmmmmmm….kyanya enak nich buat didatangin

  6. Salam kenal
    blognya keren

    kunjungi blog saya juga ya….

  7. sabur says:

    sekarang dah okeh, kunjungilah. soalnya saya tetangganya di belakang, persisnya, di percik top bgt daaah c y

  8. RD says:

    hmmm, i’ll check it out.

    btw, happy birthday! pas jam 00:00 WIB nih! bwahaha..

  9. serenity says:

    Wah Van, lumayan laku (blognya, bukan kafenya) komentarnya banyak juga.. Makan dikelilingin buku gitu apa ngga banyak nyamuk?

  10. Salam kenal,

    Blog yang bagus, dan Bukafe… hmmm, mereka harus melihat blog Anda supaya mendapat masukan yang bagus. Atau jangan-jangan Anda telah mengatakannya kepada mereka. Benar-benar orang Indonesia yang kritis.

  11. RIRI SATRIA says:

    Saya sering nongkrong di Bukafe … pemiliknya adalah Dr. Hermawan Sulistyo, seorang pakar ilmu politik di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan juga penulis berbagai buku2 politik … salam kenal Mas Ivan ..

  12. sony says:

    Kaya’nya the blog outhor mesti update keadaan bukafe yg skrng dey!!!
    Skrng tu harga nasi gorengnya da 25 rebu, trus soft drinknya da 7 rebu!!!
    Klo dgn harga segitu tp sebanding ma kualitasnya, itu sey ga masalah!!!
    Coz skrng design interiornya da buat gw ga nyaman lg kaya dlu..mana ACnya da ga dingin..da gitu waiternya ga profesional..bukunya kotor bedebu..ga da katalog buku..kasirnya jutek..tampilan depan jg ga nge-jrenk (jd ga kliatan jelas ma org laen)!!!
    Buat nyang punya bukafe: benerin dunks smua “daleman”nya bukafe, biar qta tu para customer ngerasa nyaman and betah di bukafe!!!
    Met renovasi ya boss

  13. manajemen bukafe says:

    pemberitahuan para pelanggan bukafe yang terhormat dan setia, disini sudah dibukakannya Wi-Fi dengan kecepatan 1000 Kb biar memudahkan pelanggan bukafe brosing dengan cepat dan makanan dbukafe sudah berkualitas

    THX

    Manajemen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: