#blog31hari

31HariTagar (tanda pagar, hashtag) dari Mas Amal hari ini (3 Mei 2010) membuat saya agak bingung: #blog31hari. Ternyata tagar itu berawal dari tekad Bundhoot untuk menulis blog selama 31 hari berturut-turut pada bulan Mei ini. Menurutnya, tantangan ini adalah untuk (1) membangkitkan semangatnya menulis blog yang belakangan angin-anginan, (2) menceritakan kisah liburannya, (3) menyambut bulan Mei (ada apa dengan bulan Mei?), serta (4) memberi semangat kepada Ketua Pesta Narablog 2010, drg. Rara.

Menurut saya, ini adalah suatu gerakan yang cukup bagus untuk membangkitkan kembali semangat menulis blog yang tampaknya belakangan mulai luntur. Beberapa orang telah menyatakan akan ikut serta, meskipun ada satu nama yang sangat diharapkan muncul tapi belum tampak dalam daftar tersebut. Kalau tidak salah, beberapa bulan yang lalu Toni juga pernah bertekad dan berhasil menjalankan niat yang sama: membuat tulisan setiap hari selama sebulan penuh.

Meskipun bukan narablog aktif, dengan mengucap bismillah, saya berniat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. Karena sudah dua hari ketinggalan maka kiriman pertama ini saya beri tanggal 1 Mei 2010, meskipun sebenarnya ditulis pada tanggal 3 Mei.

7 tanggapan untuk “#blog31hari

  1. Dengan kapasitas lebih dari 140 karakter kayaknya lebih berat. mungkin 31 hari lebih oke dan make sense untuk kondisi terkini kalau satu blog di handle beberapa orang dengan tujuan yang membantu hajat mereka. Kalau bgtu sudah semangat ada, financial juga ada kan :0

  2. Ping-balik: #blog31hari « Guh

Tinggalkan komentar