El Matador

Gambar: supastrikas.com

Anak saya, Arka (7 tahun), sangat suka dengan film seri Supa Strikas yang ditayangkan melalui saluran Disney Channel. Mau tidak mau, saya sering kadang ikut menonton serial favoritnya ini. Meskipun tidak terlalu menggemari sepak bola, saya cukup terhibur menonton film ini karena adanya berbagai aksi fantastis (yang kadang muskil dilakukan dalam dunia nyata) yang diperagakan oleh para pemain seperti Shake, El Matador, Cool Joe, dan Tiger. Tolong jangan tanya mengapa saya bisa hafal nama-nama mereka.

Salah seorang tokoh dalam serial ini, El Matador, sangat gila sanjungan. El Matador bergantung kepada sorak-sorai dari para pendukungnya untuk dapat bermain dengan bagus. Dalam salah satu episode, klub Supa Strikas mendapat sanksi tidak boleh disaksikan para pendukungnya saat bermain. El Matador pun bak singa ompong: ia kehilangan kemampuan bermainnya.

Entah mengapa, saya langsung teringat dengan tokoh El Matador saat membaca tulisan Republik Twitter! di blog Gentole. Kiriman @alexcobain di Facebook telah menggiring saya ke blog ini. Saya tidak dapat menahan diri untuk tidak terpesona. Saya suka saat menemukan kata banalwahamdan liris. Saya suka dengan kalimat-kalimat jelas dan terang yang dirangkai sang penulis. Terutama, saya suka dengan gaya satire dan sarkasme yang entah kapan dapat saya kuasai dan beranikan untuk pakai.

Salam takzim, Gentole. Terima kasih sudah mengingatkan khalayak agar tidak menjadi seperti El Matador di ranah jejaring sosial.

Sumber gambar: supastrikas.com

Iklan

Perihal Ivan Lanin
Wikipediawan pencinta bahasa Indonesia

5 Responses to El Matador

  1. Gentole says:

    wah mas jangan begitulah nanti saya jadi merasa seperti el matador nih gila sanjungan. 😛 saya juga suka kok dengan bahasa Indonesia sampean yang tertib. salam kenal (entah ngomong begini kok jadi terasa nostalgis, seperti blog baru ditemukan kemarin).

  2. Alex© says:

    *mengamati dua narablog populer berdiskusi dengan cara nan baik dan benar*
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    *dikemplang*

  3. didot says:

    saya juga jatuh cinta pada artikel pertama saat ketemu blognya mas genthole! heehe…
    salam kenal semuanya.

  4. Saya kira sejenis Banteng.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: