Dialah orangnya

ist2_8687761-full-moon-is-callingCarilah seorang pria yang memanggilmu “cantik”, bukan “hot” atau “sexy”
Yang menelepon kembali ketika kamu menutup telepon
Yang mau tiduran di bawah bintang dan mendengar detak jantungmu
Atau mau tetap terbangun untuk melihatmu tidur

Tunggulah seorang laki-laki yang mencium dahimu
Yang mau memamerkan dirimu pada dunia ketika kamu sedang keringatan
Yang menggenggam tanganmu di depan teman-temannya
Yang menganggap kamu tetap cantik tanpa riasan

Seseorang yang selalu mengingatkan kamu, betapa besar kepeduliannya padamu
dan betapa beruntungnya dia memilikimu

Seseorang yang berkata pada temannya, “Dialah orangnya.”

Saya orang yang praktis dan konon tidak romantis. Tapi sewaktu tidak sengaja membaca puisi di atas pada catatan seseorang di beranda FB, saya tersentuh. Sayangnya, seperti halnya banyak karya lain yang beredar di internet, saya tidak berhasil menemukan siapa sang penulis aslinya. Naskah yang saya temukan memiliki beberapa kesalahan ejaan yang cukup merusak kenikmatan membaca seorang pedantis. Karena itu, dengan menebalkan muka dan mendobrak tradisi ketakromantisan, saya coba tuliskan ulang puisi tersebut.

Sumber foto: iStockfoto.

Perihal Ivan Lanin
Wikipediawan, pencinta bahasa Indonesia, dan pendukung Creative Commons.

10 Responses to Dialah orangnya

  1. lenidisini says:

    Saya lebih suka bila pria itu memanggil saya “sayang” 🙂
    Rasanya kita jadi lebih dinilai bukan karena fisik, tapi karena ikatan emosi yang memang terjalin kuat

    Salam kenal mas Ivan 🙂

  2. Ivan Lanin says:

    @lenidisini Aha, betul juga. Aku juga lebih suka dipanggil “sayang” daripada “cantik”.

    @ybs Wow, terima kasih. Cepet banget nyarinya, bahasa Inggris pula. Jadi ini karya terjemahan, ya.

  3. Jacobian says:

    cukup romantis.tapi menurutku mantan presiden Habibie cocok dengan kriteria yg ada di puisi itu deh, 🙂

  4. kalo puisi gw gak romantis banget deh, malah cenderung songong… tapi sekali waktu perlu juga 🙂
    http://dendemang.wordpress.com/2008/07/21/what-do-you-want-from-me/

  5. linda says:

    justru romantis banget kalo pake bahasa baku

  6. mariskova says:

    Lebih romantis bahasa Indonesianya ya? *kirim ke suami* 🙂

  7. serba serbi says:

    wanita mahluk yg indah…
    seperti tulang rusuk “… dan sebenarnya dalam keadaan “bengkok” itulah kamu dapat menikmatinya…”

  8. milf city says:

    Yes! Finally something about hot milfs free.

Tinggalkan Balasan

