bandung dan konektivitas

Tulisan ini saya tulis dari Kafe Excelso di Bandung Supermall dengan menggunakan koneksi wi-fi gratis dari Melsa sambil menunggu istri dan anak belanja 🙂 Sudah lama sebenarnya saya mendengar bahwa Bandung memiliki layanan konektivitas “murah hati”, tapi baru kali ini sempat mencoba. Melsa ternyata sudah lama menyediakan layanan hotspot di beberapa lokasi di Bandung, kabarnya sih di hampir semua mal-mal besar, walaupun saya baru sempat coba di satu tempat ini.

Hebat dan berguna sekali menurut saya layanan ini, terutama bagi geek Internet yang tak bisa lepas dari koneksi. Menggunakan layanan ini benar-benar gratis. Anda hanya perlu mendaftar ke tempat pendaftaran yang disediakan Melsa. Tadi pagi, saya mencoba mendaftar, sayangnya petugasnya belum datang. Katanya sih, biasanya datangnya siang, hehehe. Akhirnya seorang teman bermurah hati meminjamkan akunnya untuk saya pergunakan. Jadilah saya berhasil mencoba wi-fi gratis. Sekitar jam 11 pagi sih tampaknya koneksi lumayan cukup cepat, sayangnya begitu saya coba sore harinya, kelancaran koneksi menurun drastis 🙂

Terlepas dari itu, untuk hal ini saya harus acungkan jempol untuk Melsa. Mereka menyediakan 45 menit sesi Internet gratis. Awal sesi kita akan disajikan iklan-iklan sedikit, yang wajarlah untuk pemasukan mereka. Setelah 45 menit itu, kita harus masuk log lagi, dengan iklan-iklan lagi. Yang saya heran justru, di hotel tempat saya menginap, Horison Bandung, mereka justru masih menarik biaya 100 ribu rupiah untuk koneksi 24 jam. Aneh.

Perihal Ivan Lanin
Wikipediawan pencinta bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan

