cuplikan layar wikipedia bahasa Indonesia

Cuplikan layar dari snap.com merupakan salah satu fitur tambahan yang tersedia di wordpress.com untuk mempermudah pembaca dengan memunculkan jendela popup yang berisi pratayang situs web yang ditautkan dari suatu tulisan. Untuk pranala (tautan) berupa umpan RSS atau ke artikel di Wikipedia, cuplikan ini dapat berupa teks untuk memudahkan orang untuk membacanya. Sayangnya, seperti pada tulisan terdahulu, pranala ke artikel-artikel di Wikipedia bahasa Indonesia (WBI) tadinya tidak mendapat perlakuan sama seperti pranala ke artikel Wikipedia Inggris: tetap berupa cuplikan layar dan bukan teks isinya.

Entah karena email saya ke layanan konsumen snap.com kira-kira sebulan yang lalu atau memang sudah mereka rencanakan, per hari ini tampaknya pranala ke WBI sudah dapat berupa teks, walaupun beberapa pranala masih belum berubah karena kemungkinan di-cache di server. Hore!

Pelajaran dari sini: Jangan takut meminta apa yang Anda inginkan. Takut atau sungkan “katanya” adalah budaya Indonesia. Tapi, kalau tak berkomunikasi, bagaimana orang bisa tahu apa yang Anda inginkan? Ayo para blogger Indonesia, buat tautan sebanyak-banyaknya ke Wikipedia Indonesia jika pembaca Anda adalah orang Indonesia! Lebih gampang baca bahasa Indonesia daripada bahasa Inggris kan? 😉

Iklan

Perihal Ivan Lanin
Wikipediawan pencinta bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: