busway

BuswayHari ini untuk kedua kalinya saya kecopetan ponsel di busway. Naik dari halte Dukuh Atas sekitar jam setengah lima, sebenarnya sudah terlihat antrian penumpang yang jauh lebih banyak daripada biasanya. Ternyata sebagian besar adalah calon penonton pertandingan Piala Asia antara IndonesiaKorea Selatan di Stadion Bung Karno. Sewaktu mau masuk ke bus, dorong-dorongan sudah tak terelakkan. Walaupun banyak bus yang lewat, karena banyaknya penumpang, baru setelah sekitar 30 menit saya bisa masuk bus.

Karena pengalaman kehilangan yang pertama, saya sebenarnya sudah cukup hati-hati. Dompet dimasukkan ke ransel notebook dan ponsel di saku depan celana agar masih terasa jika ada SMS atau telpon masuk. Sepanjang ingatan saya, beberapa kali saya meraba saku celana, ponsel masih ada. Tapi begitu turun di halte Masjid Agung… sudah hilang 😦 Canggih sekali caranya, sampai saya benar-benar tak menyadari. Yang paling membuat deg-degan sebenarnya adalah bagaimana saya mesti melaporkan kehilangan yang ke dua ini ke istri saya? Perkara tidak punya ponsel sih, justru ada baiknya, hehe.

Perihal Ivan Lanin
Wikipediawan pencinta bahasa Indonesia

7 Responses to busway

  1. irvan132 says:

    wah, kejadiaanya mirip dengan postingan saya yang judulnya “Copet Sana Sini”. turut sedih mas. 😦

    -IT-

  2. Ivan Lanin says:

    Wah, makasih tanggapannya. Ini kedua kali soalnya, jadi agak menyebalkan 🙂

  3. ikram says:

    Lain kali di simpan di kaus kaki saja. atau buat saku yang ada di balik baju,kalau perlu. saya bisa merasa sedikit kedongkolan anda

  4. hip0tesa says:

    dulu saya menumpang setia busway. tapi Alhamdulilah aman. turut perihatin.

  5. Palgunadi says:

    ikut prihatin atas musibah raibnya ponsel, relakan saja anggap sebagai sedekah

  6. Palgunadi Swd says:

    perlu ada polisi khusus transjakarta, termasuk mengamankan busway

Tinggalkan Balasan

